Monday, June 22, 2015

Tipe Orang Waktu Mau Beli HP

Saat aku balik kemedan, aku senang karena bisa jumpa sama nenek tercinta, dan juga kawan2ku yg ada disini. Pas jumpa sama  kawan, aku liat mereka blum berubah, masih sama kayak dulu, yg suka ribut pas tau kalo kawannya punya hp baru, orang itu pasti langsung "ciiiieee hp baru, merk nya apa itu?". "Ciiiee iphone baru (dengan nada ngejek)".
Yg selalu dikaitkan sama hp itu pasti merk nya. Pas aku jawab "ini merk gak terkenal, kalian gak akan tau. Ini himax polymer octacore" dan kalian tau gimana reaksi orang itu? Cuma pasang muka datar sambil bilang "oh". Aku sih biasa aja nanggapin yg kayak gitu (beliin aku iphone maaaaaak :'( ). Dari kejadian ini, aku baru kepikiran, ternyata ada beberapa tipe orang saat mau beli hp. Apa aja tipe2 nya?. Ini dia.....

1. Orang awam
Golongan yg satu ini, kalo mau beli hp yg diliat pasti merk nya. Karena orang itu nganggap kalo semakin besar merk nya, maka makin bagus komponennya yg berbanding lurus sama kinerja hp nya. Kawan2ku termasuk ke golongan yg ini.


2. Pecinta teknologi
Golongan yg satu ini, kalo mau beli hp yg diliat itu spesifikasinya. Mulai dari layar, besar memori, ram, dll. Pecinta teknologi ini biasanya gamer, karena mereka butuh hp yg spesifikasinya tinggi untuk bisa ngejalanin game yg dianggap berat. Aku termasuk golongan ini, tapi aku bukan gamer yg suka main COC, karena aku tau rasanya dipermainkan (yaaah baper)


3. Orang hemat
Golongan yg ini, kalo mau beli hp yg diliat pasti harganya. Gk perlu merk terkenal, komponen yg bagus, yg penting murah. Sebagian orang digolongan ini biasanya cuma mau ngikutin perkembangan jaman aja, biar bisa ngomong dari jarak jauh, karena orang ini nganggap ada yg lebih penting dari sekedar hp. Tapi kebanyakan, orang digolongan ini biasanya gk punya duit untuk beli hp bagus, dan alibi yg sering dipake itu ya "cuma ngikutin perkembangan jaman" (kasiiaan).


4. Anak layangan (ALAY)
Golongan ini yg sering terlihat dipinggiran jalan sambil selfie2. Orang2 digolongan ini, kalo mau beli hp yg diliat itu besar piksel dari kameranya. Gak penting apa merknya, yg penting kameranya bagus, bila perlu pas dipake poto, komedonya bisa keliatan. Karena orang ini beranggapan, besar piksel kamera menentukan kecantikan dari wajah mereka, apalagi ditambah filter fairy-tale sama goodbye nya B612.


5. Jomblo
Golongan ini yg paling freak. Karena orang2 digolongan ini, kalo mau beli hp yg diliat itu penjaga tokonya. Semakin cantik yg jaga toko, semakin tertarik orang ini untuk beli hp disitu. Biasanya orang2 ini, suka nanya yg aneh2, kayak gini "mbak, ada hp yg manisnya kayak kamu nggak ?, supaya aku bisa selalu ingat kamuu~" Ini apa cobaaak? Kan aneh kan. Terus mbak2 tadi langsung malu gitu, sangking malunya besok gk jualan hp lagi.


Itulah beberapa tipe orang2 yg mau beli hp yg aku tau, kalian termasuk yg mana ?
Terima kasih yg uda baca, semoga terhibur. Jika berkenan mohon di share, kalo mau komen, ya komen aja, jangan malu-malu..

No comments:

Post a Comment

komentar apapun yang kamu mau